A Day Out in Akhibara (Tokyo's Electric Town)

Aku, dan aku yakin seperti kebanyakan dari Anda, dibesarkan di game komputer. Kabut hijau Safari Berburu tentang Sistem Guru menjadi satu-satunya hal yang membuat saya tetap perusahaan pada banyak kesepian malam. Aku bertanya-tanya, bahkan pada usia muda, di mana di bumi semua ini berasal. Itu pasti tidak Sidcup. Tumbuh, saya adalah seorang pembaca setia dari Sega Daya meskipun bias terhadap Mega Drive (yang saya tidak memiliki sampai saya 15) dan setiap sekarang dan kemudian akan ada sebuah artikel atau featurette pada Tokyo, dianggap oleh banyak menjadi tempat kelahiran video game (meskipun beberapa orang Amerika mungkin tidak setuju ...).

Artikel akan menampilkan kabur dari lampu neon, ratusan demi ratusan mesin arcade dan ribuan pemuda Jepang bermain game kita nyaris tidak diakui. Untuk anak laki-laki berusia sembilan tahun tempat ini tampak seperti surga.

Akhirnya, dua puluh tiga tahun kemudian, aku berhasil untuk mengunjungi dengan teman baik saya Dave. Tokyo adalah semua yang Anda harapkan untuk menjadi, dengan harta karun di setiap sudut tidak mungkin untuk tidak berjalan di sekitar, mulut ternganga, bergumam "Oh my god." Tempat dianggap sebagai pusat budaya pecandu Tokyo adalah Akhibara (dikenal sayang sebagai Akiba untuk Tokyoites). Lonely Planet panduan saya telah menyarankan sore ada ...

Dave dan saya menghabiskan sepanjang hari di sana, dan jika waktu tidak faktor aku bisa menghabiskan banyak hari tenggelam dalam kedahsyatan nya.

Hal pertama yang melanda saya tentang Akiba (bar lampu, begitu banyak lampu ...) adalah bagaimana diakses itu dan berapa banyak yang ada, semua di ujung jari Anda. Ada sebuah toko di stasiun kereta api demi Tuhan! Toko-toko semua wonderlands lima lantai. Dan do saya mereka seperti kartu perdagangan / pertempuran mereka. Ketika Anda mengatakan "kartu perdagangan Jepang" di Inggris apa yang Anda segera memikirkan? Pokemon yang tepat? Salah! Aku menghitung lebih dari sepuluh toko di salah satu jalan di Akiba didedikasikan untuk menjual segala macam kartu perdagangan. Apakah saya memiliki petunjuk apa yang mereka semua tentang? Tidak sedikit pun! Beberapa kartu ini, secara individu, ritel untuk dekat £ 100. Saya melihat beberapa kartu bahasa Inggris, hanya dengan beberapa kata di seperti "skip giliran" atau sesuatu yang Anda mungkin melihat pada kartu Monopoli, dan mereka lebih dari 40.000 yen (£ 200).

Sebelum belanja hardcore mulai kami harus mencoba beberapa mesin arcade ini dan anak laki-laki mereka memberikan! Satu masalah, semuanya dalam Kanji. Asalkan Anda dapat Fluke jalan Anda melalui layar menu ada banyak menyenangkan yang bisa didapat.

Dave menemukan ini ledakan Square Enix keren em up permainan tetapi keputusan menu buruk menyebabkan dia akan melalui sepuluh menit tutorial. Tidak buruk untuk ¥ 100 meskipun (60 p). Terlepas dari permainan, semuanya adalah 100 yen pergi. Ingat tikar tari game-game? Mereka mengasihi orang di sini, tapi tidak ada tikar, tidak tidak, ada baik layar sentuh yang Anda harus menghancurkan dengan tangan Anda atau sekitar sepuluh tombol, yang Anda menghancurkan dengan tangan Anda. Koordinasi tangan-mata dari beberapa orang-orang ini adalah hati. Saya berbohong, ada pertandingan menari tapi anak itu menari di kedua set kotak, memaku apa dua orang akan berjuang dengan.

Cinta Jepang dengan RPG tidak pernah begitu menonjol seperti di sini. Menyisihkan uang konyol di kartu pertempuran, 50% dari game di arcade yang RPG, atau setidaknya tindakan game dengan bias RPG yang kuat. Meskipun game seperti sebelumnya Final Fantasy atau Phantasy Star game yang dianggap kuat, rentang tidak dijual yang baik di Inggris dan hanya sebagian kecil dari pasar Jepang yang pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Itu hanya selama sepuluh tahun terakhir atau sehingga Nintendo dan Square telah terganggu untuk mengobati gamer barat untuk seluruh seri Final Fantasy. Jika jenis arcade terdengar terlalu besar, kepala ke Super Potato (nama brilian brilian) untuk banyak mesin arcade sekolah tua termasuk versi awal dari Street Fighter 2 dan Golden Axe. Jadi sekarang untuk belanja. Dalam kepala saya, saya membayangkan baris atas baris 8-bit, game 16-bit, konsol, murah sampah penuh "klasik" dan kau tahu apa? Itu tidak mengecewakan.

Apa yang Anda akan perlu untuk mendapatkan lebih cepat adalah kenyataan bahwa hanya hal-hal genggam adalah wilayah bebas, segala sesuatu yang lain adalah Jepang saja.

Anda juga perlu terjebak dalam, karena permainan-tulang kasual meneliti dianggap tidak mungkin oleh segala sesuatu yang di Kanji. Anda tidak bisa bergerak untuk semua Famicom (NES) dan Super Famicom (SNES) gigi, maksud saya, itu adalah di mana-mana! Anda dapat mengambil Famicom tangan kedua untuk sekitar ¥ 4.000 (£ 20) atau Super Famicom untuk sedikit lebih dari itu. Yang tampaknya benar-benar layak karena Anda bisa mendapatkan game arcade / platform yang pernah dirilis di sini (serta sungai dan aliran RPG yang Anda tidak akan pernah menguraikan). Berikut datang wahyu berikutnya saya, kurangnya komparatif pilihan Sega. Aku melihat sekitar empat mega Drives dijual di semua Akiba dan mereka ritel untuk 10.000 yen (£ 50) dan Sistem satu Guru saya lihat adalah ¥ 20.000 (£ 100 - tangan kedua, versi pertama, kotak) dengan permainan yang hampir 3000 yen. Impian saya mengambil banyak MS rampasan meninggal di sana dan kemudian ... saya akan membahas pasang surut Sega di fitur lain tapi kurangnya dampak di sektor hiburan rumah di kandang sendiri bisa dijelaskan dengan fokus mereka pada mesin arcade yang sangat jelas dalam Akiba.

Aku bisa terus dan terus tapi sama berlaku seperti untuk petualangan lain yang Anda ambil, Akiba adalah apa yang Anda buat. Apakah preferensi Anda adalah untuk menyerang sampah murah untuk Famicom game atau untuk menggantung di sekitar jalan-jalan minum kaleng penjual mesin kopi sementara menatap gadis berpakaian minim Jepang di kafe pembantu, Akhibara adalah suatu keharusan bagi setiap aficionado video game.

No comments:

Post a Comment