Why I Love Street Fighter 2


Pengalaman pertama saya bermain Street Fighter 2 tidak di SNES, atau di arcade. Tidak, itu di Mega Drive (Edisi Champion). Untuk tahun yang solid setelah rilis pada SNES saya tidak pernah bermain. Sungguh hal yang heran, terutama menjadi pemilik Master System dan pembaca setia Sega Power.

Iklan sangat mengagumkan, saya masih memiliki gambar ini dari Blanka recoiling dalam pikiran saya yang masih membawa senyum ke wajah saya (ibunya tidak akan terkesan ...). Aku melihat itu dimainkan di arcade (tidak diizinkan untuk masuk) dan di TV menunjukkan seperti Gamesmaster. Aku tidak percaya bahwa hal seperti itu bisa dimiliki di rumah yang tidak bisa dijelaskan mahal (seperti Neo Geo). Sega Daya awalnya melaporkan bahwa Mega Drive tidak bisa menangani SF2. Butuh cartridge 24 Megabit dan penemuan dari Mega Drive enam tombol joypad untuk itu untuk diwujudkan, tapi saya oh saya itu sepadan dengan menunggu! Seorang teman saya dari sekolah dasar mendapatkannya dan saya langsung putaran ada untuk check it out. Bahkan terhuyung-huyung dengan pad kontrol normal dan harus menekan pilih untuk beralih antara pukulan dan tendangan, itu luar biasa. Saya pikir saya menghabiskan sepanjang hari di sana, saudara teman saya mendapatkan kami beberapa buah Tella untuk rezeki.

Evolusi SF2 adalah hal yang aneh dan indah. Saya tidak pernah tahu permainan soliter (lupa sekuel) untuk memiliki begitu banyak inkarnasi dan berikut seperti itu. Ribuan masih mendownloadnya di Microsoft dan Nintendo jaringan untuk bermain di konsol next gen. Saya rasa saya sudah terkena sekitar sepuluh versi dan bar versi NES, mereka semua sudah besar. Itu termasuk versi Master System!

Inkarnasi asli di arcade adalah "Dunia prajurit" dan dikreditkan dengan membantu mendorong sejumlah besar judul dari genre yang sama - saya dapat nama Fatal Fury, Seni Fighting dan Virtua Fighter hanya dari atas kepalaku. Sama seperti judul akan SNES dan berbagai komputer rumah, Capcom kemudian merilis edisi Champion, memungkinkan Anda untuk bermain sebagai empat bos. Woof. Aku sudah wax liris tentang versi SNES tapi satu yang saya tidak berharap untuk menjadi apapun yang baik adalah versi Amiga yang berjalan pada A500 + (yang 1MB ram) dan tanpa taktik-ons yang mungkin dengan cartridge, tapi itu bagus! Mengingat itu jauh lebih sedikit berwarna-warni dari versi SNES dan Anda hanya memiliki satu tendangan dan pukulan satu tombol (mungkin lebih dengan menggunakan keyboard? Saya lupa ...) tapi itu hanya sebagai cairan dan dimainkan. Fleksibilitas Capcom seluruh platform tidak dapat understated dan meskipun pihak ketiga tertentu telah membantu (Tectoy dan er, Yoko Lembut) integritas SF2 tetap utuh.

Pada saat Edition Champion tiba di Mega Drive, Capcom telah merilis Hyper Edition (Juara ditambah kecepatan ekstra) untuk SNES yang ternyata menjadi begitu populer itu benar-benar datang sebagai judul dibundel dengan konsol untuk sementara waktu. Capcom kemudian dikemas dalam "Hyper" pada sama Mega Drive keranjang, jenius! Jadi pemilik MD mampu menikmati pelabuhan edisi Champ asli dan cepat (mengatur kecepatan Anda sendiri) Hyper Edition, phwooaaaar. Pelepasan Fury Fatal di MD seharusnya hal banyak dirayakan (saya pikir itu bagus) tapi SF2 dan hype sekitarnya, memerintah.

Dan kemudian ada Super Street Fighter 2, yang saya tidak merangkul sendiri tapi merupakan perpanjangan solid untuk lisensi SF2 di arcade dan pada 16-bit.

Apa yang membuat SF2 begitu istimewa? Ada beban seluruh hal tapi bagi saya, pickupability bersorak (ya saya baru saja membuat kata yang up) itu membuatnya sulit untuk menyingkirkan. Tombol mashers dan gamer lebih diperhitungkan sama mampu mengambilnya, menikmatinya untuk sementara waktu, kemudian meletakkannya kembali. Kemudian mengambilnya lagi. Dengan Edition Hyper, itu dua belas pendekatan yang berbeda dan dua belas cara yang berbeda Anda dapat memenangkan pertandingan - memilih karakter yang berbeda ketika Anda melihat cocok. Anda mungkin tidak mendapatkan dengan Guile satu hari, jadi mengapa tidak mencoba menghancurkan itu (secara harfiah) dengan E Honda berikutnya? Variasi ini halus dalam bergerak khusus pandered untuk berbagai jenis gamer juga. Dengan Ryu dan Ken, pemain dapat lebih reaktif sebagai gerakan mereka dapat melepas dengan cepat dan mudah. Sedangkan dengan Guile dan Blanka, Anda akan perlu untuk berpikir beberapa langkah ke depan (lebih seperti pemain catur) sebagai gerakan mereka (kebanyakan) perlu pengisian selama beberapa detik. Untuk mashers tombol, Vega atau Chun Li yang sempurna, banyak waktu yang aku ingin throttle seorang teman yang mengalahkan saya hanya dengan terpental sekitar secepat mereka bisa dan melakukan gerakan sliding menjengkelkan. Semakin saya berpikir tentang hal itu, daya tarik yang lebih jelas SF2 ini menjadi. Dan saya bahkan tidak disebutkan tahap bonus belum, tidak berpikir saya akan pernah mendapatkan muak menghancurkan mobil itu.

Ryu dan Ken yang keren, akhir cerita. Kenangan dari novel grafis, mungkin komik samar-samar datang ke pikiran, tetapi meskipun begitu, kedua karakter adalah lambang keren. Ken di norak Ferrari Gi merah merah-esque dan Ryu dalam bukunya klasik bersahaja putih - otot beriak dengan tatapan kematian. Terlalu. Keren. Untuk. Sekolah. Saya pikir Capcom hancur itu di kemudian SF4, kepala kecil mereka pada tubuh konyol membuat mereka terlihat seperti goombas dari film Super Mario. Ryu atau Ken? Ken bagi saya, terutama karena saya suka Ferrari merah. Saya tidak pernah tahu permainan untuk membuat dua karakter set identik (bar perbedaan yang kuat mereka melempar, mereka identik) bekerja dengan baik sebagai dua karakter yang berbeda. Meskipun Midway telah mencobanya dalam seri Mortal Kombat dengan berbagai tingkat keberhasilan (kamp robot siapa?). Ada mitos yang Ken lebih cepat dan bahwa Ryu memukul lebih keras tapi kami sudah menjalankan tes ekstensif di sini di AA (kita cintai tes yang baik kita lakukan) dan mereka sama. Saya tidak dapat menjelaskan mitos Ryu tapi kecepatan Ken dapat dijelaskan oleh warna cerah dan kurang detail dari Gi yang menciptakan ilusi optik macam. Pokoknya, seperti setiap anak di sekolah memiliki tim sepak bola favorit, setiap anak laki-laki (atau perempuan) juga memiliki / karakter favoritnya. Yang membawa saya baik untuk ...

Cosplay. Street Fighter 2 juga besar seperti melintasi jenis kelamin. Meskipun gadis-gadis di sekolah tinggi tidak mengatakannya keras-keras (keras?), Ada dijamin akan beberapa penggemar SF2 perempuan di sana. Pada perjalanan baru ke Tokyo (yang dapat Anda baca di sini) Saya melihat beberapa majalah / poster iklan acara Cosplay. Anak laki-laki, kita semua ingin bertemu Chun Li di tahun 90-an ya? Google "Street Fighter 2 cosplay" dan berterima kasih padaku nanti, karena ada jelas gadis di tahun 90an yang ingin menjadi Chun Li. Saya, apakah dia menendang beberapa pepatah. Skor dari gadis-gadis Jepang masih bermain SF2 dan turunannya, ketika Anda dapat menemukan mereka di antara semua RPG dan ritme permainan.

Capcom menemukan emas dan mereka (dibenarkan) dibilas untuk semua itu layak. Anda masih dapat menemukan mesin arcade asli sekarang. Saya menemukan versi yang menarik dari edisi Champion awal tahun ini, di mana Anda hanya bisa bermain sebagai karakter ketiga (saya pikir) warna. Itu adalah memperlakukan untuk mengontrol coklat Guile (oo er) dengan yang asli joystick kiri dan kanan tombol combo, meskipun saya pikir saya dibuat untuk melawan tiga sebelum aku berlari keluar dari 50p koin. Apa yang saya tidak akan memberikan untuk memiliki salah satu mesin! Eh, replika akan untuk £ 1400 dan asli ke atas dari £ 5.000 jika ada yang ingin mendapatkan kita hadiah Natal lebih awal

No comments:

Post a Comment