A Tribute To The Bitmap Brothers



Phwoar! Sebagian besar apa yang bermunculan dalam pikiran ketika saya mengambil judul Bitmap Saudara ketika saya masih muda. Apa yang di bumi yang mereka merokok? Adalah hal lain. Tak dapat disangkal brilian dan frustasi pada saat yang sama, judul The Bitmap Bersaudara yang benar-benar karya seni. Karya dystopian seni. Bayangkan masa depan begitu gelap dan rusak, siang hari adalah sesuatu dari masa lalu? Jangan repot-repot, orang-orang sudah melakukannya, dan bagaimana!

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1987 oleh Mike Montgomery, Steve Kelly dan Eric Matthews di East London. Kita mungkin tidak tahu bagaimana melakukan steak yang layak di negeri ini, tetapi kami yakin sebagai neraka memiliki beberapa rumah pengembangan yang bisa dibanggakan. Mereka mulai keluar dari Atari ST legendaris dengan judul tengara Xenon dan Speedball, yang keduanya Anda akan mendengar tentang. Xenon top down shooter cantik dan speedball futuristik 5 pada 5 rugby-gaya permainan (untuk ingin metafora yang lebih baik, saran di kartu pos silakan). Jika Anda tidak suka permainan yang sulit, tidak mengambil Xenon! Atau Xenon 2 hal! Bermain Xenon 2 sebagai seorang anak membuat saya merobek rambut saya dan jika Anda dapat melihat apa yang saya terlihat seperti sekarang, baik, mari kita hanya mengatakan bahwa The Bitmap Saudara berutang satu atau dua wig. Speedball lebih menyenangkan meskipun mempersiapkan diri untuk satu atau dua paste.

Fokus perusahaan itu cukup banyak di Atari, Amiga dan MS-DOS platform tapi bagaimana aku akan mengingat mereka adalah untuk konversi sukses untuk 8-bit dan 16-bit mereka berhasil. Coding adalah rasa sakit di pantat, saya berikan itu pergi dan Anda dapat mendengar beberapa ace Bitmap ini coder pengalaman Olly Dibben di sini. Jadi, setiap kali port sukses mereka harus dihargai, dan ini pasti terjadi untuk Speedball 2, Xenon 2 dan perusahaan lainnya grafik-puncak The Chaos Mesin. Merasa bahwa menggigil bawah tulang belakang Anda? Ya saya juga...

"Pada beberapa titik selama wawancara aku mengakui aku hack Speedball II saya save game berkas untuk meningkatkan tim saya dan menjelaskan bagaimana aku melakukannya. Mike tertawa berpikir tentang hal itu, dan mengatakan itu adalah semacam hal yang dia akan lakukan . Setelah beberapa wawancara mereka menawari saya pekerjaan. "

-Olly Dibben Wawancara - mantan coder Bitmap Brothers.

Diakui, The Bitmap Saudara menerima bantuan dengan Xenon 2 yang benar-benar dikodekan oleh Majelis Jalur yang kemudian melanjutkan untuk mengembangkan Interphasa yang banyak orang (termasuk saya) mempertimbangkan untuk menjadi yang pertama first person shooter. Nah, itu beberapa bantuan baik! Bantuan mereka bisa membantu menjelaskan bagaimana cantik Xenon 2 terlihat -kurang waktu coding dan lebih banyak waktu merancang hanya dapat mengakibatkan hal-hal yang baik (er ...). Xenon 2 juga game pertama untuk menyertakan musik dari artis (Bom Bass) daripada denyut disintesis. Versi 16-bit adalah raksasa tapi permainan tersebut, yang telah menyebabkan saya menjadi penjaga botak botak, adalah versi Master System. R-Type samping, Xenon 2 adalah satu-satunya penembak layak bermain di MS tetapi akan membuat Anda gila. Anda telah diperingatkan. Game yang diproduksi oleh perusahaan yang keras dan saya sering berpikir bahwa Xenon 2 adalah makin singkat power-up. Potongan ini dari Mike Montgomery Aku sudah digantung dari Wikipedia mungkin menjelaskannya:

"Semua Bitmap Saudara game ... mereka mungkin sedikit terlalu sulit Alasan untuk itu adalah kami dirancang permainan yang kami ingin bermain -. Bagi kita itu sebenarnya cukup sulit untuk berpikir bahwa seseorang akan ingin bermain sesuatu yang mudah. ??"

Nah terima kasih untuk itu Mike, mungkin aku harus faktur Anda untuk semua wig saya! Sebuah modus mudah atau sesuatu yang pasti menyenangkan ...

Speedball 2: Brutal Deluxe memiliki tempat suci di banyak retro gamer perpustakaan, gamer ini termasuk. Mengapa? Karena itu berdarah brilian (mengampuni pun). Sebenarnya itu adalah buruk pun. Di antara semua kekerasan SB2, aku tidak pernah ingat darah, meskipun beberapa rekan tim Anda mengambil sedikit berdebar-debar. Aku bisa menulis selamanya tentang Speedball 2 (kami akan menyimpan itu untuk hari lain) tetapi hal yang paling menyenangkan tentang hal itu bagi saya, adalah bahwa hal itu tidak kehilangan apapun pada platform apapun. Dari aslinya Amiga ke 8-bit versi Master System, mereka semua sebagai dimainkan sebagai neraka (pun sedikit lebih baik). Pemain ditambahkan dan bonus pinball-esque hal yang bisa memukul sekitar arena kedua terinspirasi penambahan. 8-bit dan 16-bit mesin, dalam retrospeksi, berjuang untuk membuat simulasi olahraga menyenangkan terutama ketika datang ke sepak bola atau rugby. Dinamika SB2 dibuat untuk, brutal (mendapatkan sedikit lebih baik) pengalaman yang kenyang kebutuhan kita untuk simulasi olahraga agak menyenangkan.

Dan sekarang ke bagian akhir dari teka-teki 16-bit untuk saya, The Chaos Mesin. Sekarang apa yang harus dikatakan tentang The Chaos mesin ... Yah, itu benar-benar kekacauan, bukan? Bitmap Saudara telah menghasilkan Dewa dan Magic Kantong sejak Speedball 2 tetapi judul tidak benar-benar melakukannya untuk saya. Chaos Mesin melakukannya untuk saya, dan bagaimana! Sebuah menjalankan top-down dan permainan pistol di nada yang sama untuk ... Anda harus membantu saya ... Smash TV? (Terima kasih banyak Acclaim / Terbang Ujung ...) Itu sangat adiktif aku menyia-nyiakan (atau menghabiskan) akhir pekan bermain itu. Plot konyol (Baron Fortesque siapa?) Tetapi seluruh waktu perjalanan shtick bekerja! Permainan juga memperkenalkan metode yang berbeda penyelesaian melalui karakter pilih. Saya tidak tahu tentang Anda tapi aku selalu pergi untuk Navvie dan combo Thug bila mungkin - pemusnahan satu-satunya cara untuk mengalahkan The Chaos Mesin! Apapun, ini diperpanjang umur panjang permainan dan itulah tampaknya apa yang Bitmap Bersaudara sekitar.

The dihormati "Z" adalah untuk mengikuti, dan antara Command and Conquer hibrida. Perusahaan ini juga menghasilkan beberapa sekuel Speedball, meskipun Speedball Arena sayangnya dibatalkan sebelum bisa dibebaskan. Sebuah versi Uap dari Speedball 2 tersedia untuk di-download.

Melihat katalog kembali mereka saya tidak bisa membantu berpikir bahwa mereka bisa menghasilkan lebih banyak gelar. Aku hanya bisa menyimpulkan bahwa waktu mereka dihabiskan memastikan bahwa setiap orang, terlepas dari apa konsol atau sistem yang mereka miliki, bisa menikmati pekerjaan mereka. Dan untuk itu saya selamanya berterima kasih.

No comments:

Post a Comment